ASUS Zenbook DUO (UX8406): Solusi Revolusioner Untuk Tingkatkan Produktivitas Dosen di Kampus

Share article

ASUS Zenbook DUO (UX8406): Solusi Revolusioner Untuk Tingkatkan Produktivitas Dosen di Kampus ~ Eko.co.id (Yogyakarta). Hallo sobat Pakat IT Jogja, bagaimana kabarnya? Semoga kita semua dalam keadaan sehat selalu. Pada bulan yang penuh berkah bulan suci Ramadhan ini saya mau sedikit curhat tentang pekerjaan saya hehe.

Sebagai Calon Pakar IT Jogja yang saat ini menjadi Dosen Sistem Informasi di Universitas Alma Ata Yogyakarta tentunya mengalami banyak kendala dalam mengerjakan tugas sebagai seorang dosen. Hemm padahal dulu saat saya masih menjadi mahasiswa saya mengira menjadi seorang dosen itu tugas yang mudah, namun ternyata tidak seperti itu banyak sekali tugas dan deadline yang harus saya selesaikan.

Cerita Kejar Tayang Seorang Dosen

Pengabdian Masyarakat
Eko Setiawan Dosen Sistem Informasi Universitas Alma Ata sedang Melakukan Pengabdian ke masyarakat di Dusun Pringgading Bantul

Selain tugas konsultan IT, sebagai seorang dosen saya harus melakukan tri dharma perguruan tinggi mulai dari Pendidikan dan Pengajaran seperti menyediakan kurikulum yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja serta perkembangan ilmu pengetahuan, hingga melakukan penelitian dan pengabidan kepada masyarakat.

Ditambah lagi sebelumnya saat Asus Rog sebelumnya yang menemani saat dalam mengerjakan tugas dan deadline harus pensiun karena diduduki oleh anak kesayangan saya sehingga membuat laptop tersebut harus pensiun untuk sementara waktu.

Sebagai seorang Dosen Sistem Informasi yang yang berdedikasi di Universitas Alma Ata saya harus mencari solusi yang revolusioner untuk meningkatkan produktivitasnya di kampus. Sementara meminjam laptop istri yang beda OS tentu membuat produktifitas saya sebagai seorang dosen berkurang.

Beban Kinerja Dosen
Beban Kinerja Dosen

Apalagi dalam dunia Pendidikan di bidang Sistem informasi, kebutuhan akan teknologi yang mampu mendukung kegiatan multitasking menjadi sangat penting, terutama bagi para pendidik yang berkecimpung dalam pembuatan laporan, materi presentasi, hingga penulisan jurnal publikasi.

Karena permasalahan tersebut akhirnya saya galau memilih untuk service laptop Asus lama saya atau mencari penganti, dari sini saya akhirnya memutuskan untuk mencari rekomendasi laptop yang dapat mendukung produktifitas saya sebagai seorang Konsultan IT dan juga Dosen Sistem Informasi. Akhirnya setelah melakukan riset yang Panjang akhirnya saya menemukan solusi revolusioner untuk meningkatkan produktivitasnya di kampus yakni ASUS Zenbook DUO (UX8406).

Dengan memanfaatkan kecanggihan ASUS Zenbook DUO (UX8406), saya berhasil mengatasi tantangan dalam menyusun materi perkuliahan, membuat laporan, melakukan video conference, dan menyusun naskah jurnal publikasi dengan lebih efisien.

Asus Zenbook DUO (UX8406) Menjawab Kebutuhan Produktivitas

Asus Zenbook DUO (UX8406) Menjawab Kebutuhan Produktivitas
Asus Zenbook DUO (UX8406) Menjawab Kebutuhan Produktivitas

Asus Zenbook DUO (UX8406) hadir sebagai jawaban atas kebutuhan dosen dan pekerja professional di bidang IT.  Laptop ini tidak hanya membantunya dalam membuat materi presentasi yang lebih interaktif tapi juga memudahkan proses video conference sambil menyusun naskah jurnal untuk publikasi. Kedua layar OLED sentuh beresolusi tinggi yang merupakan ciri khas Zenbook DUO memungkinkan Eko untuk bekerja secara lebih efisien, mengelola berbagai tugas sekaligus tanpa harus beralih antar aplikasi.

ASUS Zenbook DUO (UX8406) hadir dengan dua layar sentuh OLED berukuran penuh, yang memungkinkan Setiawan untuk memperluas ruang kerjanya hingga 19,8 inci dengan instan.

“Saya sangat terbantu dengan konsep dua layar pada laptop ini. Saya dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa perlu beralih antar jendela,” ujar Eko Setiawan.

Dengan dua layar Asus Zenbook DUO (UX8406) ini akan mempermudah dalam menjalankan banyak aplikasi tanpa harus beralih jendela. Seperti halnya seorang dosen kita bisa menulis jurnal sambal melihat jurnal referensi kita di layar satunya, tentunya hal semacam ini akan sangat membantu untuk mengejar deadline publikasi artikel ilmiah.

Produk ini merupakan perwujudan dari dedikasi ASUS dalam memahami kebutuhan pengguna. Varian laptop dari ASUS hadir dengan beragam desain, fitur, fungsionalitas, dan harga, sesuai dengan tren pasar dan kebutuhan pengguna di Indonesia.

Inovasi yang Mengerti Kebutuhan

Inovasi yang Mengerti Kebutuhan
Inovasi yang Mengerti Kebutuhan

ASUS, yang telah menjadi pemain utama di industri laptop konsumer Indonesia selama 11 tahun terakhir, memahami betul tren dan kebutuhan penggunanya. Melalui Zenbook DUO (UX8406), ASUS menawarkan kombinasi sempurna antara desain, fitur, fungsionalitas, dan harga, menjadikannya pilihan ideal bagi para profesional dan akademisi.

Ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra 9 yang didukung AI dan memori LPDDR5X hingga 32GB, serta SSD PCIe® 4.0 hingga 2TB, Zenbook DUO tidak hanya menjanjikan performa luar biasa tapi juga kecepatan dan kapasitas penyimpanan yang memadai untuk berbagai kebutuhan pengguna. Layarnya yang OLED ganda beresolusi 3K 120Hz menawarkan pengalaman visual yang memukau dan ruang kerja yang luas.

Zenbook DUO (UX8406) Laptop Dua Layar Terbaik dengan Desain Inovatif

Zenbook DUO (UX8406) Laptop Dua Layar Terbaik dengan Desain Inovatif
Zenbook DUO (UX8406) Laptop Dua Layar Terbaik dengan Desain Inovatif

Menurut saya hadirnya laptop ini merupakan sebuah terobosan baru dan keren. Dirilisnya Laptop Zenbook DUO (UX8406) ini merupakan laptop dua layar terbaik di dunia berkat desainnya yang inovatif. Dibekali dengan dua layar 14-inci, keyboard yang dapat dilepas, dan penyangga khusus, Zenbook DUO (UX8406) menawarkan pengalaman komputasi yang revolusioner. Desainnya yang ringkas dan fokus pada pengguna membuatnya sangat mudah dibawa saat bepergian, menjadikannya pilihan utama bagi para profesional yang membutuhkan mobilitas dan produktivitas.

Sebagai laptop Intel® Evo™ Edition, Zenbook DUO (UX8406) menyatukan kemampuan multitasking dengan mobilitas yang superior dalam bodi yang ringan, dengan bobot hanya 1,35 kg dan ketebalan hanya 14,6 mm. Teknologi ASUS Lumina OLED yang diusung oleh kedua layarnya telah tersertifikasi Dolby Vision® dan Pantone® Validated, dengan color gamut 100% DCI-P3, memastikan reproduksi warna yang optimal. Selain itu, layar tersebut telah mendapatkan sertifikasi VESA DisplayHDR™ True Black 500 dan mendukung teknologi touchscreen, memungkinkan penggunaan bersama dengan stylus ASUS Pen 2.0 untuk input yang presisi.

Salah satu fitur menonjol dari Zenbook DUO (UX8406) adalah desain keyboardnya yang dapat dilepas, memudahkan pengguna saat bepergian. Keyboard ini juga menawarkan kemudahan penggunaan dengan pengisian daya otomatis saat terhubung ke bodi laptop dalam mode Laptop, serta kemampuan beralih secara otomatis antara koneksi langsung dan Bluetooth saat dilepas dari bodi laptop. Dengan demikian, pengguna dapat dengan mudah beralih antara mode penggunaan yang berbeda sesuai kebutuhan mereka.

Dengan kombinasi inovasi desain, performa tinggi, dan kemudahan penggunaan, Zenbook DUO (UX8406) menjadi pilihan yang sangat menarik bagi para profesional yang membutuhkan laptop yang dapat mendukung produktivitas mereka di mana pun dan kapan pun.

Asus Zenbook DUO (UX8406): Fleksibel, Mudah, dan Nyaman Digunakan Mendukung Kinerja Dosen

Dalam era digital saat ini, perangkat teknologi menjadi salah satu alat utama bagi para akademisi, termasuk dosen, dalam menjalankan tugas dan kegiatan akademik seperti saya. Menyadari kebutuhan tersebut, ASUS merilis Zenbook DUO (UX8406), sebuah inovasi terbaru yang tidak hanya memenuhi standar performa tinggi, tetapi juga menawarkan fleksibilitas, kemudahan, dan kenyamanan penggunaan yang tak tertandingi.

Desain Zenbook DUO (UX8406) secara khusus difokuskan pada pengalaman pengguna. Dibekali dengan keyboard Bluetooth ASUS ErgoSense yang memiliki touchpad terintegrasi, serta engsel layar yang dapat dibuka hingga 180°, laptop ini menawarkan lima mode penggunaan yang sangat fleksibel. Dengan fitur ScreenXpert yang telah disempurnakan, pengguna dapat menjelajahi semua mode penggunaan Zenbook DUO (UX8406) dengan sangat intuitif.

Salah satu fitur unggulan dari Zenbook DUO (UX8406) adalah Dual-Screen Mode, di mana pengguna dapat memanfaatkan kedua layarnya secara penuh. Dengan menggunakan penyangga terintegrasi, pengguna dapat mengatur posisi laptop secara optimal sehingga penggunaan kedua layarnya menjadi lebih nyaman. Mode ini memungkinkan dosen untuk mengontrol Zenbook DUO (UX8406) dengan keyboard fisik secara nirkabel melalui koneksi Bluetooth, memfasilitasi multitasking yang efisien.

Selain itu, mode Desktop Mode sangat cocok bagi dosen yang membutuhkan tata letak layar vertikal. Dengan dua layar vertikal yang diposisikan berdampingan, mode ini memungkinkan dosen untuk melakukan tugas seperti menulis artikel, browsing, dan coding dengan lebih efisien.

Ketika berada di ruang terbatas seperti di dalam pesawat, mode Laptop Mode menjadi pilihan yang ideal. Dengan satu layar aktif dan keyboard yang ditempatkan di atas layar keduanya, dosen dapat tetap produktif meskipun dalam situasi yang terbatas.

ASUS juga memperkenalkan Laptop Mode with Virtual Keyboard, yang memberikan solusi bagi pengguna yang lebih memilih keyboard virtual. Melalui fitur ScreenXpert, pengguna dapat dengan mudah mengaktifkan keyboard virtual dalam berbagai layout penggunaan yang berbeda-beda, dilengkapi dengan touchpad virtual untuk pengalaman penggunaan yang optimal.

Terakhir, Sharing Mode memungkinkan dosen untuk berbagi layar dengan orang lain secara lebih mudah. Dengan membuka layar hingga 180°, kedua layarnya saling bertolak belakang, memfasilitasi interaksi langsung antara dua orang pengguna Zenbook DUO (UX8406).

Dengan berbagai fitur inovatif dan mode penggunaan yang fleksibel, Zenbook DUO (UX8406) tidak hanya menjadi alat yang sangat mendukung kinerja dosen dalam menjalankan tugas-tugas akademik mereka, tetapi juga menghadirkan pengalaman penggunaan yang tak tertandingi dalam menjelajahi dunia digital.

Performa Terbaik Ditenagai AI Asus Zenbook DUO (UX8406) Mendukung Produktivitas Dosen IT

Performa Terbaik Ditenagai AI Asus Zenbook DUO (UX8406) Mendukung Produktivitas Dosen IT
Performa Terbaik Ditenagai AI Asus Zenbook DUO (UX8406) Mendukung Produktivitas Dosen IT

Dunia teknologi semakin berkembang pesat dengan hadirnya inovasi terbaru dari Asus, yaitu Zenbook DUO (UX8406). Laptop cerdas ini bukan hanya sekadar perangkat biasa, melainkan sebuah solusi terdepan bagi para dosen IT yang membutuhkan performa tinggi dalam menjalankan tugas-tugas mereka. Didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI) dan prosesor terbaru Intel® Core™ Ultra 7 155H, Zenbook DUO (UX8406) menawarkan performa terbaik yang tak tertandingi.

Prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H merupakan salah satu yang terdepan dalam industri, dilengkapi dengan Neural Processing Unit (NPU) khusus untuk memproses aplikasi yang memanfaatkan kecerdasan buatan. Dengan kehadiran NPU ini, semua aplikasi yang menggunakan AI dapat berjalan dengan lebih lancar tanpa menguras daya secara berlebihan. Hal ini tentunya sangat berguna bagi para dosen IT yang sering menggunakan aplikasi berbasis AI dalam penelitian atau pengajaran mereka.

Prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H 1,4 GHz Intel® AI

Grafis Intel® Arc™

Teknologi Smart Amp Harman/Kardon (Premium)

Stylus (dukungan ASUS Pen 2.0 SA203H-MPP2.0)

1 TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD

Baterai 75WHrs, 4S1P, Li-ion 4 sel

Tidak hanya itu, Zenbook DUO (UX8406) juga dilengkapi dengan chip grafis Intel® Arc™ yang mampu menghadirkan performa grafis hingga dua kali lipat dibandingkan dengan chip grafis terintegrasi di prosesor Intel® generasi sebelumnya. Chip grafis Intel® Arc™ ini mendukung berbagai teknologi grafis modern seperti real-time ray tracing, Xᵉ Super Sampling, serta DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine. Dengan begitu, dosen IT seperti saya dapat dengan mudah menjalankan aplikasi atau perangkat lunak yang memerlukan pemrosesan grafis yang intensif, seperti dalam pengembangan perangkat lunak, simulasi, atau analisis data.

sistem pendingin Zenbook DUO (UX8406)
sistem pendingin Zenbook DUO (UX8406)

Selain performa grafis yang luar biasa, chip grafis Intel® Arc™ juga mampu mengakselerasi video encoding, sebuah fitur yang sangat penting bagi para konten kreator. Dengan Zenbook DUO (UX8406), para dosen IT yang juga memiliki minat dalam bidang kreatif seperti pembuatan konten video atau animasi dapat dengan mudah mengedit dan merender video dengan kualitas yang tinggi dalam waktu yang lebih singkat.

Dengan kombinasi teknologi AI dan prosesor terbaru dari Intel®, Asus Zenbook DUO (UX8406) tidak hanya menjadi pilihan yang tepat bagi para dosen IT dalam meningkatkan produktivitas mereka, tetapi juga membuka peluang baru dalam eksplorasi dan inovasi di dunia teknologi dan kreativitas.

Mendukung Kreativitas dengan Copilot Windows 11

Asus Zenbook DUO Harga
Zenbook DUO (UX8406)

Hadir dengan sistem operasi Windows 11, ASUS Zenbook DUO (UX8406) juga merupakan laptop berfitur Copilot untuk dukungan AI. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan. 

Selain itu, sudah dilengkapi Office Pre-Installed, agar Anda bisa nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Spesifikasi ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Main Spec.Zenbook DUO (UX8406MA)
CPUIntel® Core™ Ultra 7 Processor 155H 1.4 GHz (24MB Cache, up to 4.8 GHz, 16 cores, 22 Threads) with Intel® AI Boost NPU
Operating SystemWindows 11 Home
Memory16GB LPDDR5X
Storage1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD
DisplayDual 14-inch ASUS Lumina OLED, 3K (2880 x 1800) 16:10, 120Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 600nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker, Touchscreen with Stylus Support
GraphicsIntel® Arc™ Graphics
Input/Output1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack
ConnectivityWi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.3
CameraFHD camera with IR and Ambient Light Sensor function, support Windows Hello, support Windows Studio Effect
AudioSmart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery75WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 31.35 x 21.79 x 1.46 ~ 1.99 cm
Weight1.39 Kg (laptop)0.3 Kg (keyboard)
PriceRp33.999.000
Warranty2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty
Spesifikasi ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Kesimpulan

ASUS Zenbook DUO (UX8406) bukan sekadar laptop; ini adalah revolusi dalam cara kita bekerja dan belajar. Bagi Eko Setiawan dan banyak pendidik lainnya, kehadiran laptop ini telah membuka jalan baru dalam metode pengajaran yang lebih interaktif dan efisien. Dengan kombinasi desain yang inovatif, performa yang kuat, dan dukungan software cerdas, Zenbook DUO memastikan bahwa setiap tugas dapat diselesaikan dengan mudah dan cepat. Dalam dunia pendidikan yang semakin menuntut kreativitas dan efisiensi, Zenbook DUO (UX8406) hadir sebagai alat yang tak ternilai.

Buat yang mau beli langsung saja meluncur di link berikut ini:

Review ASUS Zenbook DUO (UX8406)
ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Product Name: ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Product Description: Zenbook Duo UX8406 (2024) adalah laptop inovatif dengan dua layar OLED 14 inci 3K 120Hz dengan dukungan prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 9 Processor 185H serta Intel® AI Boost NPU.

Brand: ASUS

Offer price: 33.999.000

Currency: RP

Availability: InStock

Offer URL: https://id.store.asus.com/zenbook-duo-ux8406ma-oleds711.html

[ More ]

  • Performa
  • Layar
  • Audio
  • Baterai
  • Produktivitas
  • Camera
  • Ketahanan
Share article
Mas Eko
Mas Eko

Hidup adalah sebuah perjalanan. Senyum adalah salah satu cara bersukur menikmati qadha dan qadar dari Allah.

Articles: 54

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *