Asus ROG Phone 6 Series Ponsel Keren Untuk Game Dengan Segudang Fitur Cangih

Share article

Asus ROG Phone 6 Series Ponsel Keren Untuk Game Dengan Segudang Fitur Cangih ~ Eko.co.id (Ponsel). Halo Sobat Pakar IT Konsultan Jogja, sebagai seorang Dosen disalah satu kampus swasta membuat Mas Eko harus berjuang ekstra untuk meningkatkan performa dan kualitas sehingga setiap alumni Kampus Luar Angkasa (bukan nama kampus sebenarnya. Mas Eko takut terkenal  nanti kalau disebutin nama kampus sebenarnya hehe) mampu bersaing dengan kampus-kampus elit.

Baca juga: Asus Luncurkan Vivobook Pro 14 Oled (M3400) Laptop OLED Bertenaga Untuk Dukung Produktivitas

Salah satu konsentrasi yang ada di Kampus Luar Angkasa tempat Mas Eko mengajar adalah Game Developer. Tentu dengan membuka konsentrasi tersebut kita dituntut untuk mencari ide, membuat animasi game, hingga mengimplementasikan atau membuat program dan merealisasikan aplikasi tersebut.

Indonesia Menjadi Negara Ketiga Gamer Terbanyak Dunia 

10 Negara dengan Pemain Video Game Terbanyak di Dunia (Januari 2022)

Filipina 96.4%
Thailand 94.7%
Indonesia 94.5%
Vietnam 93.4%
India 92%
Taiwan 91.6%
Turki 91.5%
Arab Saudi 91.4%
Meksiko 91.2%
Uni Emirat Arab 90.3%

Setelah game berhasil dibuat pekerjaan tidak selesai namun ada pekerjaan baru yakni Game Tester atau menguji game tersebut apakah bisa berjalan lancar sesuai keinginan atau masih memiliki BUG atau celah yang harus diperbaiki. Selain Mencari BUG dalam sebuah game langkah lain yang dilakukan adalah download game kompetitor atau game buatan perusahaan lain dan memainkannya dengan bosan hehehe. Namun tujuan main game disini bukan untuk menikmati namun mencari inspirasi berupa ide atau kelemahan sehingga kita bisa memperbaikinya untuk game yang kita buat.

Berdasarkan laporan dari We Are Social, Per Januari 2022 ini negara Indonesia menjadi negara ketiga dengan jumlah gamer terbanyak di dunia setelah Filipina dan Thailand. Dalam Laporan Tersebut mencatat bahwa ada 94,5% pengguna internet berusia 16-64 tahun di Indonesia yang memainkan video game.

Berikut ini adalah Grafis perbandingan persentasi pengguna internet dan pengguna game terbanyak di dunia:

Melihat data tersebut kita tentu bisa menyakini bahwa Game merupakan salah satu hal yang menjanjikan. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang semakin maju banyak sekali turnamen e-sports yang menjadi ajang bergengsi untuk perebutan gamer terbaik di Indonesia seperti Free Fire dan masih banyak turnamen game lainnya.

Baca juga: Cari Komputer Untuk Bisnis, ASUS ExpertCenter D3 Tower dan D5 SFF Solusinya, Kenapa?

Game Tester dan Gamers Profesional Butuh Ponsel Handal

Game Tester Butuh Ponsel Handal Untuk Tes Game

Jika pada era awal tahun 2000-an kita pasti sering sekali menjumpai game-game console dan juga PC namun belakangan terakhir trend bermain game berubah yakni lebih banyak memainkan game di ponsel.

Untuk menemukan bug dan juga menjadi gamer profesional salah satu yang paling dibutuhkan adalah ponsel yang seperti super hero. Kenapa begitu? Karena dengan ponsel super hero tentu dapat menjalankan game dengan mudah dan ringan sehingga kita bisa dengan mudah menemukan kelemahan dan juga bisa melatih kita menjadi game profesional.

Asus ROG Phone 6 Menjawab Kebutuhan Para Gamer 

Official product video ROG Phone 6 Series

Menjawab kebutuhan para gamer Asus merespon dengan positif yakni dengan meluncurkan dua ponsel terbarunya yakni ASUS ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro. Ponsel terbaru tersebut diluncurkan oleh asus deengan segudang fitur menarik.

Tentunya buat yang sering mengeluti dunia gamer tentu ponsel satu ini akan menjadi ponsel idaman. Kenapa demikian? Ya karena ponsel ini ini dapat menghadirkan pengalaman gaming dengan performa tak tertandingi, visual yang imersif, baterai ‘monster’, dan ekosistem aksesoris yang sangat lengkap, semua dikemas dalam desain yang futuristik.

Melalui keterangan resmi yang diterima Mas Eko, Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia menuturkan bahwa ASUS ROG Phone 6 ini merupakan inkarnasi sang legenda ponsel gaming yang tak tertandingi di dunia dengan performa yang jauh lebih ‘buas’ ketimbang pendahulunya.

Wow tentu jika kita melihat dari pernyaraan om Jimmy jita bisa mengambil keputusan bahwa ASUS Rog 6 ini memiliki performa dan spesifikasi yang lebih gahar dibandingkan pendahulunya ROG 5. Menurutnya pada Asus ROG 6 ini hadir dengan performa Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform ditambah lagi sistem pendinginan terbaru untuk permainan tanpa batas, layar 165Hz untuk visualisasi yang revolusioner, dan baterai besar 6.000mAh untuk gameplay lebih lama kapan saja dan di mana saja. Wah dari situ saja kita langsung ngiler dengan segudang fitur cangihnya. Nah biar gak penasaran mas eko sebagai Pakat IT Konsultan Jogja akan membagikan berbagai fitur menarik yang dihadirkan untuk para gamer sebagai berikut:

Fitur Ungulan ASUS ROG PHONE 6

Baca juga: Cari Smartphone Gaming, ASUS ZenFone Max M2 Solusinya

Desain Asus ROG Bikin Lawan Game Kamu Minder 

  • Desain
  • Samping
  • Belakang 1
  • Belakang 2
  • Depan

ASUS ROG Phone 6
ASUS ROG Phone 6

Asus ROG Phone 6
Asus ROG Phone 6

ASUS ROG 6
ASUS ROG 6

Desain Belakang Asus ROG 6 Phone
Desain Belakang Asus ROG 6 Phone

ASUS ROG PHONE 6
ASUS ROG PHONE 6

Berbicara masalah desain sebuah ponsel bisa dikatakan antara penting dan gak penting. Namun untuk mas Eko sendiri desain sebuah ponsel sangat penting. Kenapa begitu? Karena desain itu ibaratkan cinta pada pandangan pertama dan biasanya saat pertama kali yang dilihat adalah desain itu sendiri.

Sebagai ponsel Game, Asus ROG Phone 6 Series ini membuat mas Eko Jatuh Cinta Pada Pandangan pertama. Kenapa begitu karena desain dari ponsel ini aduhai susah dijelaskan dengan kata-kata bahkan langsung mempesona. Apalagi untuk tanding Game Asus ROG Phone 6 Series ini membuat lawan main mu makin minder lo.

Baca juga: Asus Rilis Kartu Grafis AMD Radeon RX 6600 XT, Ini Spesifikasi, Fitur dan Harga Terbarunya

Apalagi ROG Visionnya ini, hemmmm bikin lawan main mu ketar ketir. Ow iya lupa untuk warnanya sendiri Asus ROG Phone 6 standar tersedia pilihan warna Storm White dan Phantom Black. Sementara ROG Phone 6 Pro tersedia dalam warna tunggal Storm White dengan layar AMOLED ROG Vision di bagian belakang yang mempesona.

ROG Vision yang ada di bagian belakang memiliki ukuran layar OLED 2 inci bisa menampilkan animasi yang dapat disesuaikan untuk beberapa skenario, seperti: panggilan masuk, memulai game, mengisi daya, memasuki mode X, dan sebagainya.

Layar AMOLED bisa diaktifkan maupun dinonaktifkan atau disesuaikan tampilannya sesuai selera dan style pengguna. Pengguna bisa memilih animasi tertentu untuk menggambarkan skenario tertentu, seperti Mode X, layar aktif, panggilan masuk, dan lainnya. ASUS juga sudah menambahkan 60 animasi baru ke ROG Phone 6 Pro dan kalau belum cukup, kamu bisa mengunduh lebih banyak atau membuat animasi sendiri di editor ROG Vision. Bagaimana sudah kebayang dong ini saja bisa membuat lawan tanding mu kalah mental.

Baca juga: Cara Ganti Password Wifi Indihome

Performa Asus Rog 6 Tiada Tanding 

  • Performa ROG 6
  • Kombinasi Pas
  • Sistem Pendingin

Performa Asus ROG 6 Phone Series
Performa Asus ROG 6 Phone Series

Asus ROG 6
Asus ROG 6

Sistem Pendingan Asus ROG 6
Sistem Pendingan Asus ROG 6

Salah satu kendala dari Mas Eko yang mungkin teman-teman alami juga adalah ketika mencari Bug atau memainkan sebuah game yang sering menjadi kendala adalah performa yang kurang. Bahkan sering sekali mengalami gerakan patah-patah. Hal tersebut dikarenakan prosesor yang berdungsi sebagai otak tidak bisa menjalankannya dengan maksimal.

Namun dengan Asus Rog 6 ini tidak perlu diragukan lagi, bahkan jika kamu pernah menggunakan Asus Phone ROG versi sebelumnya yang kalau dipakai main game performanya sudah sangat oke untuk ROG 6 ini jaaauuuhhhh lebih baik dari pada versi sebelumnya. Kok Bisa? Ya tentu bisa dong karena dalam Asus ROG 6 ini dibekali dengan prosesor terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform.

Dengan Prosesor terbarunya tersebut bisa menghasilkan  clock speed CPU yang jauh lebih cepat, yakni 3,2 GHz. Hemm nggak kebayangkan sebuah ponsel bisa sampai segitu bahkan lebih besar dari pada kecepatan laptop teman-teman dong hehehe.

Apakah hanya pada prosesor saja? Tentu tidak. Karena Kombinasi antara CPU dan GPU Adreno 730 secara mengejutkan menciptakan kinerja CPU dan GPU yang 10 persen lebih tinggi, dan Efisiensi daya CPU juga meningkat 30 persen wow keren sekali bukan. Karena hadir dengan performa yang tidak tertanding Asus juga memikirkan hingga meminimalisir bottleneck oleh sebab itu Asus ROG Phone 6 menggunakan RAM PDDR5 hingga 18GB dan penyimpanan SSD UFS3.1 hingga 512GB.

Hemm baru lihat fitur ini saja Mas Eko sudah ngiler, bahkan bisa dikatakan bahwa Ponsel Asus ROG 6 Series ini saat ini menjadi Smartphone tercepat yang beredar dipasaran.

Asus ROG 6 Series Ponsel Dengan Pendingin Ajaib 

Teknologi Pendingin ROG PHONE 6

Salah satu kendala atau bisa dikatakan mimpi buruk bagi para gamer profesional adalah performa dari ponsen itu sendiri, biasanya untuk awal penggunaan hampir semua ponsel berjalan dengan lancar namun ketika digunakan dengan waktu tertentu akan mengalami kendala panas sehingga menyebabkan konsentrasi kita terganggu dan performa dari ponsel tersebut menurun. Jika mengalami kendala tersebut tentu kendala yang akan membuat mu gagal menjadi pemenang hemm gak kebayang dong punya skil yang bagus namun kalah gara-gara ponsel yang tidak memadai.

Menjawab kendala dari para gamer, Asus ROG Phone 6 Series ini hadir seperti ponsel ajaib tahan panas sehingga tidak akan menganggu performa dari ponsel tersebut. Tahan panas disini bukan karena es atau kulkas lo tapi karena dua teknologi pendinginnya yang luar biaya yakni berkat GameCool 6 Cooling System yang Canggih dan AeroActive Cooler 6 yang dapat membuang panas dengan baik dan optimal.

Baca juga: Prospek Kerja Sains Data

Sekedar informasi bagi yang belum tau GameCool 6 Cooling System ini merupakan teknologi pendingan yang cukup mengagumkan dan ini merupakan generasi kelima dari sistem GameCool yang canggih sejak diperkenalkan oleh seri ROG Phone. Asus membuat mendesainulang sistem pendingan CPU 360° yang baru, pada desain terbarunya ini lebih difokuskan pada  tata letak dual-PCB yang ditempatkan di tengah. Dengan memanfaatkan metode yang eksklusif ini untuk mengisi celah udara antara dua PCB dengan senyawa termal khusus, kinerja pendinginan pun meningkat hingga 10°C.

Agar lebih optimal Asus ROG Phone 6 ini juga telah didesaiin dengan sistem pembuangan panas yang baik. AeroActive Cooler 6 dengan Thermoelectric AI Cooling System yang terintegrasi, berbasis chip pendingin Peltier, untuk mengoptimalkan pembuangan panas menurut temperatur CPU. Teknologi tersebut akan berkomunikasi dengan ROG Phone 6 Series melalui sambungan USB-C untuk menurunkan temperatur permukaan dekat CPU sampai 25°C. Sehingga pengguna akan menikmati kenyamanan dan mobilitas saat memainkan game yang demanding tanpa panas berlebihan di tubuh ponsel.

Wow bener-benar ponsel yang sudah dirancang dengan baik. Bahkan sistem pendingnya bisa memilih  mode pendinginan optimal tergantung pada suhu CPU. Misalnya, dengan loading game yang berat, Cooler akan menyalakan chip pendinginnya untuk pendinginan yang lebih baik. Hemm sudah tidak terbayang lagi ini adalah ponsel dengan sistem pendingin terbaik yang ada dipasaran saat ini.

Hadir dengan Kenyamanan Layar dan Aman Untuk Mata

  • Display
  • Teknologi Eye Care

Layar Asus ROG 6 Phone
Display

Teknologi Eye Care Display
Teknologi Eye Care

Menggunakan ponsel terlalu lama tentu biasanya akan menyebabkan mata petih dan merah karena kelelahan. Namun Asus Rog Phone 6 Series ini sudah keren. Kok bisa? Karena dengan layar AMOLED HDR10+ seluas 6,78 inci dari Samsung dan disetel oleh ROG ditambah lagi dengan Corning® Gorilla® Glass Victus™ yang sangat kuat tentu akan membuat ponsel ini aman dan nyaman untuk digunakan.

Bahkan untuk menggurangi mata capek karena terlalu lama melihat ponsel hp, Asus ROG Phone 6 Series ini hadir dengan teknologi Eye Care Display sehingga membuat mata pengguna menjadi lebih terlindungi. Tak cukup sampai disitu untuk membuat grafis lebih enak di pandang asus telah menyematkan refresh rate maksimum 165Hz. Tentu ROG Phone 6 Serie ini menjadi ponsel tertajam yang saat ini beredar dipasaran.  Touch-sampling rate hingga 720 Hz dan latensi sentuh 23 ms yang menakjubkan telah menjadikan layar ini menjadi pamungkas bagi gamer yang ingin memiliki keunggulan kompetitif atas pesaing mereka.

Baca juga: Laptop ASUS Expertbook B9 (B9400) Solusi Terbaik untuk Para Kaum Dinamis

Berikut ini adalah perbandingan tampilan layar biasa dengan layar AMOLED yang ada di ASUS ROG 6. Geser untuk melihat perbandingan lebih detail:

Geser untuk melihat perbedaan

 

Baterai Monster “Unik” dan Pengisian Cepat

GameFX Audio ASUS ROG PHONE 6

ASUS merancang ROG Phone 6 Series ini hadir dengan desain MMT yang unik. Kenapa demikian karena berbeda dari ponsel ponsel lainnya pada Arus Rog 6 ini memiliki dua Batrai dengan kapasitas 3000 mAh atau dengan total kapasitas 6000 mAh. Ternyata Asus mengklaim bahwa desain ini bukan karena mencari sensasi saja namun dengan desain dua baterai ini mampu memberikan berbagai manfaat Tidak hanya menurunkan suhu saat pengisian daya, desain ini memungkinkan pengisian daya 65W. Penurunan daya saat ponsel memainkan gaming yang berat juga tidak menghasilkan panas yang berarti. Cie masih binggung kan seperti apa ya posisi batrainya nah biar gak binggung berikut ini saya lampirkan visualnya.

GameFX Audio ASUS ROG PHONE 6

Unik bukan, tak hanya unik tapi performanya juga makin gila lo, selain itu desain dua batrai tersebut juga digunakan untuk memposisikan motherboard di tengah frame. Alhasil, terciptalah keseimbangan berat yang sempurna dan ASUS bisa menanamkan solusi pendinginan yang unggul. Perbaikan lebih lanjut pada desain termal ini telah memungkinkan pengisian yang lebih cepat dari 0 – 100%. Dan untuk pengisian ROG Phone 6 bisa terisi penuh dalam 42 menit (10 menit lebih cepat dibandingkan dengan ROG Phone 5).

Baca juga: Asus VivoBook A516, Laptop Eksklusif untuk Mahasiswa

Rog Phone 6 Hadir dengan GameFX Audio dukung oleh amplifier mono Cirrus Logic

GameFX Audio ASUS ROG PHONE 6

Selain meningkatkan fitur-fitur diatas, Asus ROG Phone 6 Series ini juga meningkatkan soundnya, salah satunya adalah melalui pengaturan speaker yang canggih dan penyetelan yang luar biasa oleh Dirac. Sistem terbaru ini bertumpu pada dua Speaker Super Linear 5-magnet 12×16 simetris yang didukung oleh amplifier mono Cirrus Logic CS35L45.  Bersama dengan pemrosesan sinyal digital terbaik dari Dirac, ROG Phone 6 Series akan menghadirkan pengalaman sound yang lebar, jernih, dan kedalaman suara yang lebih baik daripada ponsel lain di pasar.

ROG Phone 6 hadirkan Teknologi AirTrigger 6 dan Ultrasonic Buttons

Asus ROG Phone 6

Hayo siapa yang sering emosi sendiri saat main game, apalagi biasanya penyebab emosinya karena kontrol konsel ponsel tersebut tidak baik bener bukan. Nah untuk itu tidak perlu khawatir karena Asus ROG Phone Series ini sudah dilengkapi dengan  AirTrigger 6 terbaru. Buat yang awam pasti binggung apa itu? Fungsinya Apa? Tentu dengan teknologi tersebut dapat meningkatkan sensitivitas yang lebih baik, pemposisian yang lebih baik, dan lebih banyak kontrol gerak. Teknologi ini dilengkapi hingga 18 titik sentuh spesifik yang dipetakan pada layar (dengan AeroActive Cooler 6 terpasang). Sistem AirTrigger 6 bahkan dapat digunakan di luar game untuk mengaktifkan tindakan atau aplikasi yang berguna dengan gerakan meremas sederhana saat dalam mode portrait.

Hal baru di AirTrigger adalah fitur Tekan & Kiri yang memungkinkan pengguna untuk memetakan tindakan yang berbeda saat menekan tombol pengaktif ultrasonik dan tindakan yang berbeda saat mengangkat jari dari tombol. Tambahan baru lainnya adalah, sekarang pengguna dapat menggunakan giroskop untuk membidik atau mengontrol sudut pandang. Cukup tekan dan tahan tombol ultrasonik terlebih dahulu, lalu pengguna dapat mengontrol area tampilan dengan menggerakkan atau memiringkan ponsel.

  • Console Game
  • Giroskop
  • AirTriger
  • X-Haptic
  • Ultrasonic Buttons

Console Asus ROG Phone 6
Console Game Asus ROG Phone 6

Fitur Giroskop Asus ROG 6 Mempermudah bermain game
Giroskop Asus ROG 6

AirTriger Asus ROG PHONE 6
AirTriger Asus ROG PHONE 6

Fitur X-Haptic ROG Phone 6
Fitur X-Haptic ROG Phone 6

Promo Asus ROG 6 Bulan ini
ultrasonic buttons Asus ROG 6

ROG Phone 6 Seris Ponsel Gaming dengan Kamera Terbaik

Kamera ASUS ROG Phone 6 Series

Biasanya ponsel gaming pasti memiliki kelemahan disisi kameranya, namun pada Asus ROG Phone 6 ini tidak. Asus ROG Phone selain untuk kaming juga bisa dihandalkkan pada kameranya sehingga bisa kamu gunakan untuk mengabadikan moment berharga bersama keluarga. Yang cukup membuat kaget adalah Asus ROG Phone 6 Series ini menggunakan tiga kamera belakang, di mana kamera utamanya di belakang mengandalkan sensor SONY IMX766 50MP. Kamera ini menawarkan mode utama 12,5MP menggunakan filter warna Quad Bayer atau mode asli 50MP. Kamera ini memungkinkan perbesaran 2x lossless asli dalam kondisi pencahayaan siang hari. Ia akan beralih ke zoom digital 2x berdasarkan mode 12,5MP pada kondisi pencahayaan rendah untuk menangkap cahaya yang cukup.

Kamera kedua adalah lensa sudut ultra lebar 13MP yang mampu merekam sampai sudut 125 derajat dengan koreksi distorsi secara real time. Sedangkan kamera ketiga adalah lensa makro 5MP. Adapun kamera depan beresolusi 12 MP yang bisa merekam group selfie dalam kualitas tinggi dan melakukan video streaming secara langsung.

Fitur Kamera Asus ROG 6 Terbaik di Seri Ponsel Gaming

Wah wah bener-bener ini emang Rog Phone 6 sudah dipersiapkan dengan matang oleh Asus.

 

Bagaiman Hasil ROG Phone Series Untuk Game?

Uji Kekuatan Asus ROG 6 untuk Game

Dengan berbagai macam fitur menarik yang sudah Mas Eko sebutkan diatas tentu tidak akan digunakan untuk menguji game-geme ringan seperti catur atau sebagainya hehehe. Langsung saja saat digunakan untuk test game kelas berat seperti Role-playing Game (RPG) atau game berat lainnya pasti akan dibabat habis oleh monster gaming Asus ROG Phone 6 Series ini.

Bahkan saat dilakukan pengujian sengan setting grafis grafis tertinggi dan frame rate tertinggi 60 fps, serta refresh rate 165Hz, game bisa dimainkan dengan mulus dengan animasi yang smooth bahkan pada pertarungan paling intens sekalipun, tanpa screen tearing yang mengganggu.

Phone 6 Series mampu menghasilkan frame rate 59,39 fps, temperatur berada di kisaran 48,10C dan efisiensi daya mencapai 5,88W. Sementara untuk gameplay selama 30 menit tanpa cooler, menghasilkan 59,55 fps, temperatur 49,30C, dan efisiensi daya 5,97W. Saat dimainkan selama 20 menit tanpa cooler, frame rate mencapai 59,4fps, temperatur bertahan di angka 44,20C, dan efisiensi daya mencapai 5,91W. Impresif!

Baca juga: 15 Makanan Khas Bali

Hasil lain yang membuat tercengang adalah saat ponsel ini memainkan game FPS menggunakan AeroActive Cooler 6 dan tanpa external power selama 60 menit. Permainan bisa mencapai frame rate 59,72fps, temperatur di posisi 43,30C, dan efisiensi daya hingga 10,2 W. Sedangkan dengan cooler dan external power, frame rate bisa mencapai 59,77 fps dan dan temperatur di angka 39,90C.  WOW WOW WOW WOW aduhaiiiii bikin ngiler dan nyaman untuk gaming ponsel ini.

Berikut ini adalah tangkapan layar Hasil Score Pengujian yang bisa kamu analisis sendiri karena mas Eko Sudah tidak bisa berkata-kata lagi karena ponsel ini aduhai hmmm idaman banget untuk para gamer.

  • Benchmark Result
  • Wild Life Extreme test
  • Score Details

Hasil Core Pengujian Benchmark Result


Hasil Wild Life Extreme stress test

Hasil Pengujian Score Details

Promo dan Harga Menarik Asus ROG Phone 6 Series

Harga Asus ROG 6 Series

Buat para pemula pasti setelah mengetahui fitur-fitur menarik dari ASUS ROG Phone 6 Series pasti langsung bilang pasti mahal, nah bagi Mas Eko sendiri ponsel ini tidak mahal karena sesuai dengan Kualitas dan fitur yang ada didalamnya.

Untuk ROG Phone 6 Series ini di Indonesia hadir dengan beberpa pilihan. Tipe ROG Phone 6 Pro hadir dengan RAM 18 GB dan penyimpanan 512 GB. Sementara itu, ROG Phone 6 standar memiliki dua pilihan konfigurasi: RAM 8 GB/256 GB dan RAM 12 GB/256 GB.

Tipe Asus ROG Phone 6 standar dengan RAM 8 GB/256 GB dijual dibanderol Rp10.999.000. Sedangkan untuk varian untuk varian RAM 12 GB/256 GB.dibanderol Rp13.999.000. Tipe ROG Phone 6 Pro dibanderol Rp18.999.000.

Buat kalian yang mau beli ROG Phone 6 PRO, kalian juga udah mulai bisa pre-order di tanggal 24 Oktober – 10 November 2022. Untuk pemesanan awal ini, kalian akan mendapatkan banyak promo menarik antara lain Free Aero Active Cooler 6 + Devil Case + Exclusive Backpack ROGXONIC Esports selama persediaan masih ada, dengan total keuntungan hingga Rp.2.000.000. Untuk ROG Phone 6 PRO ini bisa kalian dapetin dengan harga Rp 18,999,000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia.  Info selengkapnya kamu bisa cek disini ya :

Nah, kalau buat ROG Phone 6 sekarang udah tersedia  di partner-partner penjualan ROG Phone 6 yang bisa kalian dapetin langsung di Erafone,Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace, dan  JD.ID langsung dengan harga Rp 10,999,000 untuk variant 8/256GB dan ROG Phone 6 12/256GB dengan harga Rp 13,999,000.  So, tunggu apalagi buruan beli sebelum kehabisan!

Kesimpulan

Asus ROG 6 Membuat Permainan Mu makin Seru

Asus ROG Phone 6 Series ini merupakan ponsel gaming dengan segudang fitur cangih. Ponsel ini merupakan ponsel gaming terbaik saat ini. Bahkan ini bukan hanya sekedar ponsel gaming namun juga ponsel yang bisa dihandalkan untuk kebutuhan sehari-hari karena fiturnya sangat langkap termasuk pada kameranya. Bisa dikatakan ini adalah Ponsel gaming dengan segala kesempurnaanya karena menyempurnakan kekurangan dari ponsel gaming lainnya.

Fitur yang lengkap mulai dari desain dan tampilan yang menarik, performa, Baterai, tahan panas, Audio, bahkan sampai ke dalam kesehatan mata pun sudah dipikirkan dengan matang oleh Asus. Untuk Seorang Dosen dan Pakar IT seperti saya tentu ponsel ini akan mendukung kinerja saya dan tentu akan dapat dengan mudah untuk game tester dan untuk mendukung aktivitas harian seperti dokumentasi penelitian, pengabdian dan juga pengajaran.

Review Asus ROG Phone 6 Series
asus rog phone 6 review

Product Name: Asus ROG Phone 6 Series

Product Description: ASUS Republic of Gamers (ROG) baru saja meluncurkan ponsel ASUS ROG Phone 6 Series di Indonesia. Seri yang terdiri dari ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro ini menyajikan performa gaming yang ‘buas’ berkat peningkatan signifikan pada prosesor Snapdragon® 8+ Gen 1 terbaru, sistem pendinginan terbaru GameCool 6, dan refresh rate 165 Hz di layar 6,78 inci AMOLED untuk pengalaman gaming yang super-smooth dan seamless.

Brand: ASUS

SKU: -

MPN: -

GTIN-8: -

Offer price: Rp 10,999,000

Currency: IDR

Availability: PreOrder

Offer URL: https://eko.co.id/344/review-asus-rog-phone-6-series/

Valid until: November 10, 2022

Summary

ROG Phone 6 Series yang tersedia dalam pilihan warna Storm White dan Phantom Black (tipe standar) dan Storm White (untuk tipe Pro), menggunakan layar AMOLED HDR10+ seluas 6,78 inci dari Samsung dan disetel oleh ROG. Dengan refresh rate maksimum 165Hz, touch-sampling rate hingga 720 Hz, dan latensi sentuh 23 ms, menjadikan layar ini menjadi pamungkas bagi gamer mana pun. 

Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia mengatakan: “ASUS ROG Phone 6 Series adalah inkarnasi sang legenda ponsel gaming yang tak tertandingi di dunia dengan performa yang jauh lebih ‘buas’ ketimbang pendahulunya. Semua dimungkinkan oleh ‘ramuan jitu’ antara performa Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang luar biasa, dengan sistem pendinginan terbaru untuk permainan tanpa batas, layar 165Hz untuk visualisasi yang revolusioner, dan baterai besar 6.000mAh untuk gameplay lebih lama kapan saja dan di mana saja. Inilah momentum yang ditunggu-tunggu oleh para gamer Indonesia yang sudah tak sabar merasakan pengalaman gaming yang luar biasa melalui ponsel ini.”

Pros

  • ROG Vision Super Keren
  • layar AMOLED HDR10+ Revolusioner untuk Gaming yang Imersif
  • Performa Tiada Banding
  • Ponsel Tahan Panas
  • Baterai Monster
  • GameFX Audio untuk Sound yang Imersif
  • teknologi AirTrigger 6
  • Ponsel Gaming dengan Kamera Terbaik

 

Cons

  • Tidak Menyediakan Slot MicroSD (namun Asus menutupinya dengan Memory Internal yang besar)
  • Prosesor
  • RAM
  • Desain
  • Audio
  • Kamera
  • Layar
  • Baterai
  • Fitur Pendukung Gaming
Overall
5

baca juga: Cara Install Nginx di Server Centos 7

Share article
Mas Eko
Mas Eko

Hidup adalah sebuah perjalanan. Senyum adalah salah satu cara bersukur menikmati qadha dan qadar dari Allah.

Articles: 51

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *