Xiaomi Mi 6: Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Terbaru

Share article

Xiaomi Mi 6: Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Terbaru ~ Eko.co.idXiaomi Mi6 merupakan salah satu smartphone canggih dari Xiaomi yang hadir dengan dukungan spesifikasi yang sangat berkelas. Didalam pemasarannya, perangkat ini telah hadir dalam dua varian penyimpanan internal yakni masing-masing mengadopsi kapasitas 64 GB dan 128 GB. Sedangkan untuk RAMnya keduanya telah mengadopsi kapasitas yang sama yakni 6 GB. Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak spesifikasi Xiaomi Mi6 berikut ini.

Baca juga: Xiaomi Mi 5: Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Terbaru

Review Xiaomi Mi 6 Indonesia

Harga Baru dan Bekas Xiaomi Mi 6 Terbaru
Xiaomi Mi 6 Terbaru

Desain Xiaomi Mi 6

Dilihat dari sisi desain bodi, Xiaomi Mi 6 memang tidak banyak berubah jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sebetulnya banyak dari fans Xiaomi yang berharap smartphone ini bisa hadir dengan desain yang lebih inovatif. Tapi seperti yang bisa dilihat bahwa bezel atas dan juga bawah pada smartphone ini memang masih terlihat tebal. Selain itu, di bagian bawah layar masih terdapat tombol Home fisik. Bodi dari smartphone ini terbalut dengan material logam. Namun yang berkesan dari desain Mi 6 kali ini ada pada penggunaan material stainless steel di bagian frame-nya. Material tersebut dapat menambah kesan mewah dan juga kokoh dari smartphone ini. 

Baca juga: Xiaomi Mi Mix 2: Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan

Xiaomi Mi 6 Tanpa jack audio

Salah satu terobosan baru pada smartphone ini adalah dihilangkannya jack audio 3,5 mm. Untuk penggantinya, Xiaomi menyediakan earphone bawaan yang berbasis USB Type-C. Sebelumnya, langkah tersebut sudah ditempuh oleh Apple melalui iPhone 7 dan Motorola produk Moto Z.

Xiaomi Mi 6 CPU teratas dan RAM 6 GB

Xiaomi Mi 6 merupakan smartphone asal Cina pertama yang dapat menikmati chipset Qualcomm Snapdragon 835. Chipset yang memiliki asitektur 10 nm ini mempunyai prosesor octa-core (4x 2,45 GHz Kyro & 4x 1m9 GHz Kyro) serta GPU Adreno 540. Guna mendukung kinerja dari dapur pacunya, Xiaomi juga telah menyematkan RAM sebesar 6 GB. Terdapat dua varian internal storage, yaitu varian 64 GB dan 128 GB. 

Baca juga: Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi4 [Review Ponsel]

Kamera Xiaomi Mi 6

Bukan hanya pada sektor dapur pacunya saja Xiaomi dapat melampaui Samsung Galaxy S8. Dalam sektor kamera, Xiaomi Mi 6 mempunyai spesifikasi kamera yang lebih unggul jika dibandingkan dengan Galaxy S8. Keunggulannya terdapat pada kamera belakang yang memakai dual-camera dengan optical zoom dengan resolusi 12 MP. Konfigurasi kamera utama dari Mi 6 yaitu satu kamera 12 megapiksel guna mengambil gambar wide-angle dan juga satu kamera 12 megapiksel guna keperluan telephoto. Kamera utama dari Mi 6 juga dibekali fitur 4-axis OIS yang mampu membuat hasil jepretan menjadi lebih stabil. Sedangkan pada bagian depan, Xiaomi menawarkan kamera selfie dengan resolusi 8 MP.

Baca juga: iPhone 10: Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Terbaru

Kelebihan Xiaomi Mi 6

Xiaomi Mi6 memiliki banyak kelebihan. Xiaomi Mi6 tampil sangat menawan dengan body metal aluminium dan glassnya. Selain itu pada sektor dapur pacunya, ditenagai oleh Snapdragon 835 dan GPU Adreno 540 yang pastinya mempunyai performa yang sangat tangguh. Dan juga pawerfull. Ditambah lagi dengan adanya RAM 6 GB yang mampu membuat aktifitas multitasking berjalan lebih lancar dan juga minim lag. Ponsel ini juga hadir dengan penyimpanan yang cukup lega, yaitu memori internal 64 GB, sehingga Anda dapat menyimpan foto, vidio musik dan sejenisnya dalam jumlah banyak.

Baca juga: Samsung Galaxy A5s 5G: Harga Spesifikasi Serta Fitur Menarik Terbaru

Kekurangan Xiaomi Mi 6

Sedangkan kekurangan dari Xiaomi Mi 6 diantaranya adalah tidak dilengkapi dengan penyimpanan eksternal atau hanya dilengkapi dengan penyimpanan internal saja. Selain itu, kamera depanya juga tidak dilengkapi dengan LED Flash yang tentu kualitas foto selfie ditempat gelap akan menjadi kurang maksimal.

Share article
Mas Eko
Mas Eko

Hidup adalah sebuah perjalanan. Senyum adalah salah satu cara bersukur menikmati qadha dan qadar dari Allah.

Articles: 54

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *