Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi4 [Review Ponsel]

Share article

Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi4 [Review Ponsel] ~ Eko.co.idVendor Xiaomi telah meluncurkan produk baru untuk segmentasi ponsel premium yang cukup dicari pecinta gadget yakni Xiaomi Mi4. Smartphone ini terbilang memiliki spesifikasi yang tinggi. Track record dari Xiaomi sendiri terbilang bagus meskipun berasal dari Negara China. Xiaomi Mi4 inilah yang saat ini menjadi andalan Xiaomi dalam melebarkan sayapnya di pangsa pasar Android. Oleh sebab itu langsung saja kita simak spesifikasi dari Xiaomi Mi4 berikut ini:

Review Xiaomi Mi4 Indonesia

Harga Baru dan Bekas Xiaomi Mi4
Xiaomi Mi4

Xiaomi Mi4: Body Metal dan IPS LCD

Dilihat dari tampilan luarnya, desain ponsel kelas premium ini memang terlihat elegan dan juga stylish. Apabila smartphone ini dilihat dari tingkat ketebalannya, ponsel ini memiliki kemiripan dengan Iphone di bagian bezel yang sangat tipis. Bodi  dari Xiaomi Mi4 terbuat dari bahan metal. Bahn yang digunakan ini mampu melindungi ponsel dari tangan Anda yang mungkin sedang berkeringat sehingga mencegah posel menjadi berminyak. 

Baca juga: iPhone 10: Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Terbaru

Xiaomi Mi4 juga mempunyai ukuran dimensi yang cukup solid di tangan yakni 139.2 x 68.5 mm dengan ketebalan 9.5 mm. Berat dari smartphone ini sendiri hanya 149 gram sehingga akan sangat nyaman dan ringan ketika dibawa untuk menemani aktivitas Anda seharian. Tipe layar dari Xiaomi Mi4 mengusung layar IPS LCD Capacitive Touchscreen yang mampu menghasilkan 16 juta warna.

Xiaomi Mi4: Sistem Operasi Android KitKat 

Xiaomi Mi4 telah dilengkapi processor gahar Quad Core 2.5 GHz Krait 400. Processor ini tentu mempunyai kecepatan  yang tinggi untuk memproses data di dalam ponsel. Disamping itu Xiaomi Mi4 juga telah didukung dengan Chipset buatan Qualcomm seri MSM8974AC Snapdragon 801 serta Kartu Grafis Adreno 330 yang akan menjamin tampilan serta kualitas layar  saat memainkan HD Gaming. Disamping itu, sistem operasi yang tersematkan dalam Xiaomi Mi4 adalah sistem operasi Android KitKat v4.4.2 yang sudah dilengkapi dengan fitur lengkap yang banyak dicari para pecinta gadget. 

Xiaomi Mi4: Kamera 13 MP

Untuk sektor kameranya,  Xiaomi Mi4 menghadirkan dua kamera beresolusi tinggi yang mampu melengkapi kebutuhan fotografi Anda. Kamera belakangnya mempunyai resolusi 13 MP yang bisa menghasilkan foto dengan kerapatan 4128 x 3096 pixels yang mampu menghasilkan kualitas foto yang jelas dan menawan. 

Xiaomi Mi4: Baterai  Kapasitas Tinggi

Xiaomi Mi4 disematkan baterai yang mempunyai kapasitas daya besar dengan tipe Li-Ion 3080 mAh battery. Daya tahan baterai dari ini ketika waktu diam bisa mencapai 280 jam pada jaringan 3G. 

Kelebihan Xiaomi Mi4

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Mi4. Layar 5 inch Full HD 1080 x1980 IPS LCD mampu memberikan tampilan yang jernih dan juga tajam sehingga akan nyaman untuk browsing ataupun menonton movie. Ponsel ini memiliki OS Android yang menawarkan customisasi serta ribuan koleksi aplikasi yang dapat memaksimalkan fitur serta game yang bisa Anda pilih dan juga mainkan. Smartphone ini memiliki kelepihan pada sektor kamera dengan resolusi 13 MP dengan perekaman video Full HD yang cocok untuk mengabadikan momen-momen spesial Anda. Kapasitas baterainya juga cukup besar yakni 3080 mAh.

Baca juga: Samsung Galaxy A5s 5G: Harga Spesifikasi Serta Fitur Menarik Terbaru

Kekurangan Xiaomi Mi 4 

Sedangkan kekurangan dari Xiaomi Mi4 adalah tidak mendukung kemampuan dual sim stanby. Disamping itu, tidak ada slot memory eksternal untuk menambah ruang penyimpanan data walaupun memang memory internalnya sudah cukup besar. Layarnya belum dilapisi dengan anti gores seperti Gorillas Glass , Dragon trail, dan sejenisnya untuk melinungi layar dari goresan karena pemakaian sehari-hari. Kekurangan terkahir adalah belum banyak tersedianya service center yang bisa ditemukan di Indonesia.

Share article
Mas Eko
Mas Eko

Hidup adalah sebuah perjalanan. Senyum adalah salah satu cara bersukur menikmati qadha dan qadar dari Allah.

Articles: 44

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *