Review Samsung J2 Prime: Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya

Share article

Review Samsung J2 Prime: Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya ~ Eko.co.idWalaupun Samsung J2 Prime dibanderol dengan harga satu jutaan, namun nyatanya ponsel ini memiliki tampilan desain yang cukup apik dan juga elegan. Samsung mendesain ponselnya ini dengan bahan plastik yang mempunyai corak metal berbalut bingkai logam di bagian sisinya. Perpaduan tersebut mampu membuat spesifikasi dari HP Samsung Galaxy J2 Prime bukan hanya terlihat lebih istimewa namun juga tampak kokoh. Smartphone kelas menengah tersebut juga mempunyai pilihan warna yang menarik yakni emas, hitam dan juga silver. Untuk spesifikasi selengkapnya, mari kita simak ulasan berikut.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 8: Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya

Review Samsung J2 Prime Indonesia

Harga baru dan bekas Samsung J2 Prime
Samsung J2 Prime

Desain Samsung J2 Prime

Samsung J2 Prime memiliki tampilan desain luar yang cukup solid dan juga elegan dengan dukungan ukuran body yang sangat pas ditangan. Anda dapat mengoperasikan smartphone android ini dengan nyaman sebab dimensi dari ponsel ini tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Samsung telah mendesain ponsel baru ini dengan lebar 72.1 mm, panjang 144.8 mm dan juga ketebalan yang hanya 8.9 mm. Bobot dari ponsel ini juga tidak terlalu berat yakni hanya 160 gram saja.

Baca juga: Xiaomi Mi 5: Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Terbaru

Layar Samsung J2 Prime

Samsung menggunakan layar berukuran 5.0 inchi untuk spesifikasi J2 Prime. Layar ini memang sedikit lebih lebar jika dibandingkan dengan pendahulunya Galaxy J2 yang hanya memiliki ukuran 4.7 ichi. Sayangnya layar yang disematkan hanya bertipe PLS TFT sehingga masih kalah dari pendahulunya yang memiliki layar super AMOLED.

Disamping itu, resolusi layarnya juga tidak mengalami peningkatan dibandingkan dengan pendahulunya. Smartphone baru ini sama-sama menggunakan layar dengan resolusi 540 x 960 pixels (qHD). Meskipun resolusinya belum HD, namun layar ini masih cukup bagus untuk menampilkan konten visual yakni dengan dukungan kerapatan piksel yang mencapai 220 ppi. 

Baca juga: Xiaomi Mi 6: Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Terbaru

Dapur Pacu Samsung J2 Prime

Meskipun kualitas visual dari  Samsung J2 Prime terkesan biasa saja, namun ponsel ini mempunyai dapur pacu yang sudah ditingkatkan dibanding seniornya. Untuk smartphone model barunya ini Samsung menggunakan prosessor dengan kecepatan lebih tinggi sehingga memiliki performa yang lebih baik. Untuk menjalankan seluruh perintah, ponsel ini mengandalkan prosessor dengan chipset Mediatek seri MT6737T dengan paduan CPU Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.4 GHz.

Baca juga: Xiaomi Mi Mix 2: Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan

Performa Samsung J2 Prime

Samsung J2 Prime memiliki performa yang lebih baik dibanding saudaranya dengan kinerja yang juga lebih optimal. Bukan itu saja, kapasitas RAM yang ada disematkan di handphone android ini juga ditingkatkan menjadi 1.5 GB sehingga dapat mendukung seluruh kegiatan dengan lebih lancar tanpa lag. 

Baca juga: Samsung Galaxy A5s 5G: Harga Spesifikasi Serta Fitur Menarik Terbaru

Kelebihan Samsung J2 Prime

Samsung J2 Prime memiliki beberapa kelebihan, diantaranya adalah desainnya yang lebih kekinian dengan frame metal & cover bermotive. Ponsel ini juga mendukung 4G – LTE Cat 4 150/50 Mbps untuk mengakses Internet super cepat. Selain itu, layar lebar 5.0 Inchi dapat memberikan kenyamanan tersendiri ketika multitasking. Smartphone ini juga sudah menggunakan Os v6.0 Marsmallow yang mampu menawarkan banyak aplikasi dan juga fitur terbaru. Ditambah lagi, kinerja dari HP ini juga cukup handal dengan Chipset Mediatek MT6737T, Quad Core 1,4 gHz didukung RAM 1,5 GB dan GPU Mali T720MP2 untuk pengolah Grafisnya.

Baca juga: Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi4 [Review Ponsel]

Hasil jepretan Kameranya juga cukup memuaskan yakni dengan dukungan kamera belakang 8 mp lengkap dengan LED Flash & Autofocus. Ditambah lagi Selfie, gruvie dan video call juga akan semakin seru dengan kamera depan beresolusi 5 MP.

Kekurangan Samsung J2 Prime

Sedangkan kekurangan dari Samsung J2 Prime adalah tidak dilengkapi dengan pelindung layar dan resolusi layarnya masih terlalu kecil. Selain itu ponsel ini juga belum disuport dengan dukungan fitur keamanan Fingerprin sensor.

Baca juga: iPhone 10: Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Terbaru

Share article
Mas Eko
Mas Eko

Hidup adalah sebuah perjalanan. Senyum adalah salah satu cara bersukur menikmati qadha dan qadar dari Allah.

Articles: 54

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *