Samsung Galaxy Note 8: Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya

Share article

Samsung Galaxy Note 8: Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya ~ Eko.co.id. Samsung kini menghadirkan penerus dari Galaxy Note series yakni Samsung Galaxy Note 8. Tepat pada tanggal 25 September 2017, di Jakarta Samsung secara resmi telah merilis dan juga launching keberadaan seri terbaru dari Samsung yakni Galaxy Note 8 yang telah memberikan spesifikasi paling tinggi di kelasnya. Lalu bagaimana spesifikasi dari smartphone ini? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Xiaomi Mi 5: Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Terbaru

Review Samsung Galaxy Note 8 Indonesia

Harga baru dan bekas Samsung Galaxy Note 8
Samsung Galaxy Note 8

Desain Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 telah di bekali dengan teknologi layar Infinity Display yang digunakan pada Galaxy S8 dan juga S8 Plus. Layar dari ponsel ini membentang sangat luas dengan desain bezel atas, samping, dan juga bawah yang sangat tipis. Disematkan sensor sidik jari pada bagian belakang. Kemudian untuk bodinya memiliki ukuran panjang 162.5 mm, lebar 74.8 mm, dan juga ketebalan 8.6 mm. Sedangkan bobotnya seberat 195 gram.

Baca juga: Xiaomi Mi 6: Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Terbaru

Ponsel ini juga memiliki fitur Iris Scanner dan Face Recognation. Kedua fitur keamanan tersebut mampu menjadikan Galaxy Note 8 sebagai salah satu smartphone tercanggih di dunia. Smartphone ini juga mempunyai fitur S-Pen atau Stylus Pen yang jauh lebih canggih jika dibandingkan dengan Galaxy Note 7.

Konektivitas dan jaringan Samsung Galaxy Note 8

Konektivitas dari Samsung Galaxy Note 8 menjadi yang paling lengkap di kelasnya. Fitur jaringan 4G LTE berkecepatan tinggi mampu menjadi kecepatan dalam mengakses internet. Smartphone ini juga mempunyai fitur Dual Sim Hybrid yang dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung, seperti halnya Bluetooth v5.0, NFC, Wi-Fi Dual Band, dan  juga port USB Type-C. Tidak ketinggalan pula navigasi GPS yang akurat dan juga cepat juga dihadirkan oleh smartphone canggih satu ini.

Baca juga: Xiaomi Mi Mix 2: Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan

Layar Samsung Galaxy Note 8

Ponsel ini mempunyai layar berukuran 6.3 inci dan aspek rasio 18.5:9. Layarnya menggunakan teknologi Super Amoled Display dan juga dilindungi oleh kaca Corning Gorilla Glass 5 supaya tidak mudah pecah dan tergores. Layar dari Samsung Galaxy Note 8 ini juga telah di dukung oleh teknologi  HDR10 compliant yang menjadikan kualitas gambarnya menjadi semakin menakjubkan.

Sistem Operasi & UI Samsung Galaxy Note 8

Smartphone ini telah mengadopsi OS Android terbaru Android Nougat 7.1.1 dan antar muka Grace UX UI yang menjadi ciri khas dari Samsung. Kinerja dari Samsung Galaxsi Note 8 akan lebih optimal terutama dengan berbagai fitur baru.

Baca juga: Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi4 [Review Ponsel]

Memory Samsung Galaxy Note 8

Pasalnya Samsung telah membekali Note 8 dengan Ram yang berkapasitas 6GB. Sesuai dengan harga dari Samsung Galaxy Note 8 yang tergolong mahal, smartphone ini memiliki memori internal dengan kapasitas 64GB dan juga slot microSD dengan daya tampung hingga 256GB.

Baca juga: iPhone 10: Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Terbaru

Kelebihan Samsung Galaxy Note 8 

Samsung Galaxy Note 8 memiliki beberapa kelebihan. Diantaranya adalah desainnya yang kotak mampu membuat smartphone ini terkesan besar dan solid. Tampilan bodynya memakai casing berlapis dengan bahan metal aluminium alloy berbalut kaca yang akan menambah kesan mewah tampilan smartphone ini. Selain itu, ponsel ini telah dilengkapi dengan sertifikat IP 68 untuk smartphone yang tahan air dan juga debu. Dengan demikian smartphone ini bisa digunakan walaupun di dalam permukaan air sekalipun.

Smartphone ini telah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 yang bisa membuatnya tahan benturan ataupun goresan benda tajam. Disamping itu, ponsel ini juga mengaplikasikan sistem operasi OS Android v 7.0 Nougat yang akan membuat kinerjanya semakin maksimal.

Baca juga: Samsung Galaxy A5s 5G: Harga Spesifikasi Serta Fitur Menarik Terbaru

Kekurangan Samsung Galaxy Note 8

 Sedangkan kekurangan dari Samsung Galaxy Note 8 diantaranya adalah penggunaan bahan yang dilapisi Glass akan membuat smartphone lebih licin saat disentuh. Hal ini bisa meninggalkan jejak bekas sidik jari yang lebih banyak di ponsel.  Selain itu, posisi finger print sedikit menyulitkan apalagi jika tangan Anda kecil.

Share article
Mas Eko
Mas Eko

Hidup adalah sebuah perjalanan. Senyum adalah salah satu cara bersukur menikmati qadha dan qadar dari Allah.

Articles: 43

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *