Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y15 Terbaru

Share article

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y15 Terbaru ~ Eko.co.id (Review)Vivo adalah salah satu ponsel populer di Indonesia, Vivo Y15 ini sendiri sudah dirilis September 2015 silam. Smartphone ini digilai perempuan karena menawarkan desain baru yang cukup ramping dan nyaman digenggam, yaitu cuma 66.2 mm saja, beratnya juga ringan yaitu 130 gram (karena body yang dibuat dari plastik yang berkualitas), dipegang lama-lama pun tidak pegal. Tak hanya itu, ponsel Vivo Y15  ini juga percaya diri dengan layar yang cukup luas yaitu 4,5 Inci, kemudian berpadu dengan teknologi layar IPS LCD yang menghasilkan kualitas warna jernih.

Baca juga: Review Samsung J2 Prime: Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y15 Terbaru

Harga Baru dan Bekas Vivo Y15 Terbaru
Vivo Y15

Review Vivo Y15 Terbaru

Ponsel Vivo Y15 ini sendiri sudah cukup maju di masanya karena menggunakan prosesor Quad core dengan slot speednya yang mencapai 1.3 GHz, dengan spesifikasi ini sudah tentu pecinta browsing internet tak perlu takut lelet, karena dapur pacunya nyaman diajak browing harian. Seperti halnya ponsel Vivo lainnya, yang satu ini juga dilengkapi dengan auto fokus dan LED Flash untuk mengambil foto di tempat yang minim cahaya.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 8: Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya

Adanya lampu LED notifikasi dinilai cukup membantu, apalagi bagi yang tidak sering membuka HP untuk mengecek notifikasi. Untuk jaringan yang digunakan, ponsel ini belum support 4G LTE, tetapi sebagai gantinya kita bisa gunakan jaringan GPRS, EDGE dan 3G untuk berkomunikasi dan internetan. Jika memiliki dua nomor yang aktif, maka keduanya bisa digunakan dalam ponsel ini dan bisa digunakan secara bersamaan. 

Baca juga: Xiaomi Mi 6: Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Terbaru

Untuk konektifitas, maka Vivo Y15 ini sudah dilengkapi oleh WiFi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, fitur hotspot, GPS  –  A GPS Support, bisa juga menggunakan Bluetooth v 4.0 A2DP. Kemudian ada juga Radio FM Radio with RDS dan terakhir adalah Micro USB v2.0 (standar USB)

Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Vivo Y15

Setelah membahas secara singkat mengenai spesifikasi ponsel keluaran Vivo ini, maka sekarang kita akan beralih pada kekurangan dan kelebihan ponsel. Jika ada kelebihan, sudah tentu ada kekurangannya, tinggal bagaimana kebijakan kita untuk memutuskan akan membelinya atau tidak. Beberapa kelebihannya adalah sebagai berikut : Vivo Y15 ini memiliki layar yang cukup luas yaitu 4.5 inci dengan dilengkali teknologi IPS LCD, hal itu membuat kita jadi lebih nyaman saat menggunakannya. Ponsel ini juga dilindungi oleh Scratch Resistance Glass sehingga secara otomatis layar ponsel akan terlindungi oleh goresan, bahkan benturan sekalipun.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A

Dapur pacunya adalah Quad Core 1.3 GHz, yang sudah cukup cepat untuk digunakan browsing dalam berbagai kesempatan. Kemudian untuk kameranya juga sudah oke untuk sekadar fotografi pemula, kamera utama dengan resolusi 5 mpx dengan autofokus dan lampu kilat. Baterainya juga memiliki daya yang lumayan, yaitu 1900 mAh dan baterainya mampu bertahan selama satu hari penuh untuk pemakaian normal (tanpa multitasking, main game, mendengarkan musik non stop).

Baca juga: Review Spesifikasi Lengkap Smartphone Vivo Y53 Terbaru

Kamera dari Vivo juga terkenal memuaskan pecinta selfie dengan fitur cantik otomatisnya, hanya saja bagi kaum pria agaknya kurang menyukai fitur ini karena mereka juga akan terlihat cantik di foto. Lalu apa saja yang menjadi kekurangan Vivo Y15? Salah satunya adalah resolusi layarnya yang rendah, sistem operasinya juga masih menggunakan Jelly Bean (mengingat rilisnya tahun 2015), RAM yang hanya 512 MB sama sekali tak direkomendasikan untuk multitasking karena cepat penuh, dan memori internal yang hanya 4 Gb saat ini dinilai terlalu sedikit untuk memasukkan berbagai file dan aplikasi kekinian. 

Baca juga: Cara Mudah Install Virtualmin di Server Centos 7

Review Vivo Y15
  • Review
Share article
Mas Eko
Mas Eko

Hidup adalah sebuah perjalanan. Senyum adalah salah satu cara bersukur menikmati qadha dan qadar dari Allah.

Articles: 51

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *