Review Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan Xiaomi Redmi 4A Berserta Harga Terbaru

Posted on 5 views

Review Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan Xiaomi Redmi 4A Berserta Harga Terbaru ~ Eko.co.id. Xiaomi Redmi 4A adalah sebuah ponsel pintar versi termurah dari seri “Redmi 4” yang saat ini telah beredar di pasar gadget dunia. Smartphone yang satu ini tidak kalah saing dengan Xiaomi Redmi 4 dan juga Xiaomi Redmi 4 Prime. Xiaomi Redmi 4A memang dibanderol dengan harga paling murah dibandingkan kedua saudaranya tersebut. Tapi jangan salah spesifikasi yang diusungnya tidak kalah tangguh. Lalu seperti apa spesifikasi tangguh dari Redmi 4A ini, mari kita simak review berikut ini:

Desain Polycarbonat dengan Tampilan Matte Mewah

Dilihat dari spesifikasi desain pembungkus atau tampilan fisiknya, handphone android yang tergolong murah ini memiliki desain yang sangat menawan dan juga kesan mewah. Body smartphone ini dibungkus dengan desain unibody yang memakai bahan material polycarbonate dengan permukaan matte yang halus yang terkesan mewah. 

Layar IPS Seluas 5.0 Inchi dengan Resolusi HD

Meskipun dikategorikan sebagai smartphone dengan harga murah, namun Xiaomi Redmi 4A memiliki layar dengan spesifikasi yang sangat baik dari segi luas ukuran ataupun kualitas visual yang ia hasilkan. Ponsel mewah dengan harga terjangkau ini mempunyai layar dengan teknologi layar sentuh jenis IPS dengan luas 5.0 inchi. Layar dengan teknologi dan juga ukuran seluas itu tentu saja bisa menampilkan visualisasi gambar yang terang meskipun dioperasikan dibawah sinar matahari sekalipun.

Performa Mumpuni Andalkan Prosesor Quad-core 1.4 GHz dan RAM 2 GB

Meskipun smartphone ini hadir untuk konsumen kalangan bawah ataupun pemula, tapi performa yang dihasilkan tidak bisa dianggap remeh. Karena, Xiaomi Redmi 4A telah ditenagai chip menengah seri Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 64-bit dan juga CPU Cortex-A53 Quad-core 1.4 GHz. Kemampuan dari kedua komponen tersebut bisa menghasilkan performa mesin yang powerfull dan juga lebih stabil.

Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Meskipun dibanderol dengan harga yang lebih murah, spesifikasi Xiaomi Redmi 4A juga masih menawarkan spesifikasi kamera yang sama dengan kedua saudaranya tersebut diatas. Handphone ini  telah dibekali dengan dua buah kamera yang dapat menghasilkan jepretan foto dan rekam video yang berkualitas. Di sisi depan tersedia kamera sekunder dengan ukuran lensa 5 MP yang dapat mendukung aktivitas selfie dan juga video call. Sedangkan kamera utamanya berukuran 13 MP.

Kelebihan Xiaomi Redmi 4A

Terdapat beberapa kelebihan dari Xiaomi Redmi 4A, diantaranya adalah layarnya yang lebar yang membuat semakin nyaman untuk streamingan, game, ataupun navigasi menu dengan diagonal 5.0 Inchi. Disamping itu smartphone ini juga menggunakan layar dengan Tipe IPS LCD yang mampu membuat tampilan kontras warna semakin tajam dan juga jernih. Akses internet super kenceng sebab telah mendukung jaringan tercepat 4G LTE.

Kinerja dari dapur pacu sangat mumpuni dengan berbekal Chip Snapdragon 425 dan 2GB RAM. Selain itu storage internal memorinya juga sangat mumpuni sebab hadir dalam memori internal 16GB dan dilengkapi dengan MicroSD Upto 256GB. Kapasitas baterainya juga tidak mengecewakan dengan kapasitas 3120 mAh.

Kekurangan Xiaomi Redmi 4A

Disamping kelebihan, tentu terdapat pula beberapa kekurangan dari Xiaomi Redmi 4A. Kekurangan pertamanya adalah tidak tersedianya fitur pengaman untuk layar agar terhindar dari goresan ataupun benturan. Kamera depannya kurang cocok untuk selfie pada pencahayaan yang minim sebab kamera depannya tidak didukung oleh Flash. Smartphone ini juga tidak dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari atau Fingerprint untuk sistem pengamanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *