5 Rekomendasi Ide Bisnis Digital Yang Menjajikan 2022

Share article
  • 5 Rekomendasi Ide Bisnis Digital Yang Menjajikan ~ Eko.co.id. Perkambangan teknologi yang semakin pesat membuat banyak sekali perubahan dari yang sebelumnya masih menggunakan konvesional saat ini banyak menyasar sektor digital.

Baca juga: Cara Install Nginx PHP di Centos 7

Pada era digital seperti saat ini telah memberikan dampak bagi perkembangan kehidupan siantaranya adalah kehidupan dunia usaha (bisnis). Bahkan saat ini tidak harus memiliki modal besar dan tempat yang luas untuk menjalankan usaha karena bisa memanfaatkan teknologi melalui media sosial.

Bagi orang yang memiliki jiwa entrepreneur tentu ini era digital ini bukan menjadi hambatan melainkan akan menjadi peluang bisnis yang dapat dimanfaatkan. Tentunya era digital ini akan membuat banyak sekali ide bisnis digital yang bisa menjadi solusi untuk meningkatkan perekonomian.

Selain modal usahanya relatif kecil, dengan melakukan bisnis secara digital ini aman menjadi potensi dan prospek bisnis ini cukup besar jika digeluti dengan serius.

Berikut ini adalah 5 Rekomendasi bisnis digital yang menjanjikan pada tahun 2022 yang bisa kamu lakukan:

1. Bisnis Dropship

Ide bisnis ini mungkin tidak asing lagi di telinga teman-teman semua. Potensi menjadi dropsipper ini lumayan tinggi karena perkembangan e-commerce di Indonesia juga sedang bagus.

Baca juga: 15 Jenis Makanan Khas Bali

Sementara untuk resiko dari usaha ini cukup kecil. Dengan menjadi dropsipper kita dapat menjual sebuah produk dengan menerima pesanan pelanggan, lalu mencari grosir atau pengecer dari pihak ketiga yang menangani sisi pemenuhan pesanan dari bisnis tersebut.

2. Bisnis Kursus Online

Peluang bisnis digital kedua yang menjanjikan adalah membuat kursus online. Yang mana sejak pandemi covid-19 trend kursus online ini meningkat. Bagi yang belum tau kursus online merupakan satu ide bisnis digital yang memiliki potensi besar dan bisa mendatangkan keuntungan. Selain itu, saat ini sudah banyak orang beralih ke platform online untuk mempelajari keterampilan baru.

3. Pengembang dan Desainer Web

Dijaman yang seba digital ini peluang menjadi desainer website ini menjadi salah satu hal yang menarik karena setiap orang ingin memiliki website usahanya sendiri apalagi untuk tingkat profesional.

Dengan bekal coding seperti php, html, css kita bisa menjadi seorang seorang freelancer untuk pengembang serta desain web. Jika dilakukan dengan serius, ide bisnis digital ini akan membawa omzet yang lumayan.

4. Penulis Lepas

Salah satu pekerjaan yang cukup menjanjikan adalah menjadi penulis lepas. Selain waktu kerjanya fleksibel, jenis usaha ini akan mendatangkan imbalan cukup besar.

Beberapa contoh pekerjaan yang bisa dikerjakan oleh penulis lepas yaitu menulis postingan blog, akun media sosial, ebook, dan salinan penjualan dari orang-orang di seluruh dunia.

Baca juga: Peluang dan Prospek Gaji Sains Data

5. Affiliasi

Peluang bisnis di era digital yang cukup banyak peminatnya adalah affiliasi. Kelebihan dari affiliasi ini adalah kita tidak membutuhkan modal untuk membeli barang. Kita tinggal menawarkan dan menshare produk yang hendak dijual dan ketika ada orang yang membelinya kita akan mendapatkan komisi.

Untuk bisnis affiliasi ini kita bisa menggunakan website, media sosial, email, dan lainnya. Usaha ini bisa menjadi ide bisnis digital yang menggiurkan, karena penjualan barang secara online di Indonesia kondisinya masih bagus.

Baca juga: Cara Mudah ganti Password Wifi

Share article
Mas Eko
Mas Eko

Hidup adalah sebuah perjalanan. Senyum adalah salah satu cara bersukur menikmati qadha dan qadar dari Allah.

Articles: 51

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *