Begini Cara Mudah Screenshot Layar Hp Samsung A02s

In Tutorial 76 views

Begini Cara Mudah Screenshot Layar Hp Samsung A02s (Eko.co.id). Hallo Sobat Eko pada kesempatan kali ini mas Eko mau berbagi tutorial seputar ponsel ya. Karena ada banyak teman mas eko yang bertanya bagaimana sih cara gampang screenshot di Hp Samsung A02s? untuk itu silahkan simak selengkapnya di website Mas Eko Konsultan IT Jogja.

Begini Cara Mudah Screenshot Layar Hp Samsung A02s

Cara screenshot panjang HP Samsung A02s - Begini Cara Mudah Screenshot Layar Hp Samsung A02s

Cara screenshot HP Samsung A02s

Samsung A02s Merupakan ponsel Samsung yang dijual dipasaran dengan harga kisaran Rp 1,7 Jutaan. Dengan harga segitu ponsel ini sudah memiliki spesifikasi yang cukup lumayan lo yakni telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 dan processor Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506. Tak hanya itu pada ponsel Samsung A02s ini juga telah dibekali ram hingga 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB. baca juga: Bagaimana Cara Mengunci (Freeze) Baris atau Kolom di Microsoft Excel

Sementara sistem operasi yang ada pada Hp Samsung A02s ini adalah android terbaru dengan One UI Core sehingga membuat ponsel ini semakin mempesona. Eits kenapa jadi bahas Spesifikasi dan jeroan dari Samsung A02s ya hehehe kan sobat semua sudah punya ponsel tersebut dong tentu lebih tau spesifikasi dan harga lengkap dari Samsung A02s tersebut. Oke langsung saja yuk kita simak secara lengkap bagaimana sih cara Screenshot dengan mudah di Samsung A02s?

Untuk melakukan Screenshot di Hp Samsung A02s itu ada dua cara lo sob, yakni kita bisa melakukannya dengan memencet kombinasi tombol dan juga bisa dilakukan dengan menggunakan assistant menu yang ada pada Samsung A02s, yuk langsung saja simak jangan lupa siapin kopi sama kue ya agar membaca tutorial screenshot di Hp Samsung A02s ini lebih nyaman hehe.

Cara Screenshot Layar Samsung A02s Dengan Tombol

Oke yang pertama, sebelum kamu melakukan screenshoot hp Samsung A02s ini yang harus kamu lakukan adalah kamu memiliki ponsel Samsung A02s karena kalau belum punya kamu bakalan tidak bisa melakukan screenshot hehe.

Cara untuk Screenshot dengan tombol sangat mudah yakni kamu bisa menekan tompol power dan tombol volume bawah secara bersamaan, setelah itu otomatis tampilan layar sponsel Samsung A02s tersebut akan tersimpan di gallery ponsel mu. Eits tapi inget ya yangan capture layar untuk foto mantan ya sob nanti susah move on lo malah terbayang baying terus seperti hantu gentayanggan.

Sekedar info tambahan cara tersebut bisa dilakukan di hampir semua tipe hp Samsung, cara tersebut adalah cara yang paling mudah dan paling cepat yang bisa membantu mu untuk screenshot layar ponsel. baca juga: Al-Qur’an Online Surah Al-Fatihah Arab Latin dan Terjemahan

Cara Screenshot Layar (SS) di Hp Samsung A02 dengan Assistant Menu

Nah untuk cara screenshot layar ponsel Samsung A02s ini cukup sulit oleh sebab itu silahkan sambil ngopi dan ngemil agar bisa cepat paham hehe #bercanda…… Oke langsung saja caranya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, kita akan mengaktifkan fitur ini lebih dahulu.
  • Silahkan buka leih dahulu menu Settings atau pengaturan pada ponsel yang digunakan
  • Selanjutnya, silahkan pilih menu Accessibility
  • Lalu selanjutnya, pilih menu Interaction and dexterity
  • kemudian, aktifkan Assistant Menu
  • Setelah fitur aktif, maka akan ada Assistant Menu yang melayang di layar

Sudah selesai belum, kalau belum selesai silahkan baca ulang sambil ngopi ya sob agar cara yang ribet untuk screenshot layar di Hp Samsung A02s ini berjalan dengan baik hehehe, oke kalau sudah selanjutnya ikuti langkah berikut ini untuk capture layar smartphone mu:

  • Tempatkan layar pada area yang akan di-screenshot
  • Lalu, tekan dan buka Assistant Menu pada tombol menu melayang yang sudah kita aktifkan sebelumnya, lalu pilih dan tekan Screenshot
  • Nantinya, layar akan berkedip dan suara shutter “cekrek” akan berbunyi sebagai tanda screenshot berhasil
  • Untuk mengecek hasil screenshot langsung buksa saja menu Gallery.

Screenshot Panjang Samsung A02s

Nah lalu bagaimana jika kita ingin melakukan screenshot panjang pada samsung A02s ini, menariknya pada Samsung A02s ini sudah memiliki fitur tambahan ini, agar kamu bisa menggunakan fitur tambkap layar panjang ini kamu harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur ini yakni dengan cara mengaktifkan fitur Screenshot Toolbar. Fungsi Screenshot Toolbar adalah untuk menambilkan tombol bantuan saat mengambil screenshot. Nantinya fitur tersebut akan muncul secara otomatis setelah mengambil screenshot.

bagaimana langsung saja simak seperti dibawah ini:

  • Buka Pengaturan
  • Kemudian pilih Fitur Lanjutan
  • Setelah itu pilih menu Gambar Layar dan Perekam Layar
  • Kemudian aktifkan Bilah Alat Gambar Layar atau Screenshoot Toolbar
  • Setelah screenshot toolbar aktif, maka tinggal mencoba mengambil screenshot
  • Kemudian akan muncul Screenshot Toolbar setelah pengambilan screenshot berhasil
  • Untuk mengambil screenshot panjang, silahkan klik icon tanda anak panah kebawah
  • Silahkan klik berkali-kali untuk mendapatkan hasil screenshot panjang yang diinginkan.

Nah sudah selesai kan, saran Mas Eko lebih baik menggunakan cara pertama saja ya sob untuk capture layar ponsel karena lebih mudah dan cepat hehe. Oke tutorial terkait screenshot di Hp Samsung A02s sudah selesai ya sob jangan lupa kunjungi Eko.co.id untuk info dan tutorial lainnya. Bye bye sehat selalu dan jaga kesehatan.

Tags: #Samsung A02s #Screenshot Panjang Samsung A02s

author
Author: 
Bekerja Keras Untuk Ibadah dan Keluarga
Bagaimana Cara Mengunci (Freeze) Baris atau Kolom di Microsoft Excel
Bagaimana Cara Mengunci (Freeze) Baris atau Kolom di Microsoft Excel
Bagaimana Cara Mengunci (Freeze) Baris atau Kolom

Leave a reply "Begini Cara Mudah Screenshot Layar Hp Samsung A02s"

Must read×

Top