iPhone 10: Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Terbaru

Share article

iPhone 10: Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Terbaru ~ Eko.co.idApple telah meluncurkan 3 iPhone terbarunya sekaligus dalam sebuah acara yang di gelar di Cupertino, California, Amerika Serikat pada 12 September 2017 waktu setempat. Salah satu smartphone terbaru mereka yang mengejutkan para pencinta Apple adalah iPhone 10 . iPhone X (dibaca iPhone Ten) telah lahir tepat 10 tahun sebelum kelahiran generasi pertama iPhone.

Review iPhone 10

Harga Terbaru iPhone 10 di Indonesia
iPhone 10

Berikut mari kita bahas spesifikasi, kekurangan dan juga kelebihan dari iPhone 10:

Desain iPhone 10

iPhone 10, seperti iPhone 8 dan juga iPhone 8 Plus hadir dengan desain yang fresh. Smartphone ini memiliki lapisan bezel serta kaca pada bagian depan dan juga belakang. Apple mengatakan terdapat lapisan yang lebih tinggi dalam kacanya yang digunakan sebagai “smartphone paling tahan lama”. Karena desain terbarunya ini, iPhone 10 tahan terhadap debu, udara, dan juga tanah. Gawai tersebut terbuat dari stainless steel yang dihadirkan dalam dua warna yakni abu abu dan perak.

Baca juga: Samsung Galaxy A5s 5G: Harga Spesifikasi Serta Fitur Menarik Terbaru

Tampilan iPhone 10

Mengikuti tren smartphone masa kini, Apple telah menawarkan display 5,8 inci. Apple juga sedikit mengupgrade tampilannya dengan menawarkan tampilan OLED untuk pertama kalinya. Mereka menyebutnya sebagai tampilan Retina Super. Smartphone ini telah menawarkan semua keunggulan standar OLED, termasuk juga warna yang lebih akurat, dan keseragaman gambar yang lebih baik. Layar dari iPhone X Super Retina telah mendukung resolusi 2046×1125, dengan 455 PPI, dan HDR di Dolby Vision. 

ID Wajah iPhone 10

iPhone 10 juga merupakan iPhone pertama yang tidak memiliki tombol home, dengan layar baru yang menjangkau seluruh bagian depan perangkat. Pengguna bisa membangunkan perangkat mereka dengan menggesek seluruh bagian layar pada Smarphonr mereka, sedangkan untuk menutup aplikasi cukup dengan cara menggesek layar. 

Tombol home yang terdapat di iPhone secara historis sebenarnya sangat penting untuk keamanan penggunanya. Namun sebagai penggantinya, smartphone ini hadir dengan kamera depan penginderaan kedalaman yang bisa membuka kunci telefon dengan cara mendeteksi wajah pengguna, yang disebut sebagai FaceID.

Kamera iPhone 10

iPhone 10 telah dilengkapi dengan sensor 12 megapiksel untuk kamera di belakangnya. Selain itu kamera ini juga didukung 2 lensa dengan diafragma f1.8 dan f2.4 serta didukung gambar OIS quad LED True Tone flash. Pembuatan video juga jauh lebih baik karena smartphone ini telah dikombinasikan dengan prosesor A11.

Kelebihan iPhone 10

Desain iPhone 10 telah terbalut rapi dengan bahan stainless stell + Glass, yang menjadikan penampilanya terkesan mewah dan juga elegan. Didukung dengan koneksivitas jaringan 4G LTE tercepat. iPhone 10 juga mendukung kemampuan Dual SIM yang bisa beroprasi secara bersama – sama, jadi tidak perlu repot untuk bergiliran SIM Card.

Selain itu, smartphone ini juga telah disemati dengan Certified IP68 Waterprof yang membuatnya mampu menyelam dalam air selama 30 menit, yakni dengan kedalaman 1,5 meter. Smartphone ini berjalan dengan sistem oprasi iOS 11 yang mampu menyuguhkan tampilan antar muka yang sangat menawan dan memiliki kinerja yang responsif. Selain itu berkat dukungan dari RAM 3 GB maka kegiatan multitasking ataupun saat menjalankan aplikasi juga akan sangat lancar.

Kekurangan iPhone 10

iPhone 10 belum dilengkapi dengan pelindung layar terbaik seperti halnya Gorilla Glass. Tidak dilengkapi dengan ruang pendukung slot microSD, dengan begitu akan sangat merepotkan jika ROM utama penuh. Kamera depan dari smartphone ini tidak dilengkapi dengan fitur pendukung seperti LED flash, jadi memang kurang mensuport untuk selfie di malam hari / di tempat yang rendah cahaya.

Share article
Mas Eko
Mas Eko

Hidup adalah sebuah perjalanan. Senyum adalah salah satu cara bersukur menikmati qadha dan qadar dari Allah.

Articles: 43

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *